,

PRESS RELEASE: HIMA Gathering Guest Hosting SPA FEB UI 2019

Pada hari Sabtu, 21 September 2019, telah berlangsung acara HIMA Gathering Guest Hosting SPA FEB UI 2019. Guest Hosting merupakan salah satu program kerja dari biro External Affair SPA FEB UI berupa acara gathering himpunan mahasiswa akuntansi dengan tujuan untuk menjalin hubungan yang baik dan bertukar pikiran dengan perwakilan mahasiswa akuntansi lainnya. Tahun ini, Guest Hosting dihadiri oleh beberapa perwakilan dari berbagai Himpunan Mahasiswa diantaranya: KOSTAF FIA UI, FORMASI STIE Bhakti Pembangunan Jakarta, HIMAKU STIE Pelita Bangsa, HMPSA Universitas Katolik Parahyangan, HiMA Unika Atma Jaya, HMJ AKS1 UPN Veteran Jakarta, HIMASI STIE EKUITAS, ASA Prasetiya Mulya, dan HM KMJ Akuntansi Unjani.

HIMA Gathering Guest Hosting 2019

HIMA Gathering Guest Hosting dimulai pukul 8.45 WIB bertempat di Aula Student Center Lt.2 FEB UI. Acara ini dimulai dengan kata sambutan dari Penanggung Jawab HIMA Gathering Guest Hosting, Gerardine Patricia dan Errell Abrahamsyach Alvino, serta sambutan dari Chief Executive SPA FEB UI, Gavin Pradipta. Kemudian acara dilanjutkan dengan ice breaking bermain musical chairs dengan seluruh peserta.

Ice Breaking Musical Chair

Terdapat 46 Peserta dari 9 himpunan yang hadir dalam HIMA Gathering Guest Hosting

Sesi selanjutnya adalah sesi presentasi singkat dari SPA FEB UI serta profil dan program kerja dari seluruh himpunan yang hadir. Sesi ini bertujuan agar seluruh peserta dapat saling mengetahui satu sama lain dan belajar dari program kerja himpunan lainnya.

Presentasi Singkat dari himpunan lainnya

Untuk berbagi pengalaman mengenai masalah yang pernah dihadapi dalam berorganisasi oleh para peserta, panitia telah menyiapkan sesi studi kasus yang akan dipandu oleh masing-masing moderator pada tiap kelompok. Studi kasus yang tersedia merupakan seputar permasalahan yang sering terjadi dalam organisasi khususnya Himpunan Mahasiswa Akuntansi. Peserta diminta untuk membuat solusi dari setiap kasus, dituliskan di karton, dan dipresentasikan setelah selesai berdiskusi.

Diskusi Studi Kasus

Presentasi Hasil Diskusi Studi Kasus

Sesi berikutnya merupakan games yaitu bermain kahoot dan yang dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat dari SPA FEB UI kepada perwakilan dari tiap himpunan mahasiswa oleh Gavin Pradipta.

Penyerahan Sertifikat kepada HIMA yang terlibat

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Dream Organization dari tiap peserta yang sudah dituliskan di karton Dream Organization, kemudian diakhiri pukul 14.00 WIB dengan campus tour dan foto bersama di depan kolam makara.

Campus Tour bersama peserta HIMA Gathering

Foto bersama seluruh peserta HIMA Gathering di depan Kolam Makara

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *