Pada Sabtu, 14 November 2020, telah diselenggarakan untuk pertama kalinya Open House Akuntansi Universitas Indonesia (OHAUI). Acara tersebut bertujuan memberikan informasi secara lengkap mengenai Akuntansi UI kepada calon mahasiswa dari seluruh Indonesia melalui platform Zoom.

Acara diawali dengan sambutan dari Lucia Deananta, selaku Partner Biro External Affair SPA FEB UI dan Nafis Danasagraha selaku Project Officer dari OHAUI. Kemudian, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Chief Executive SPA FEB UI, Akmal Haidar Nusantara, yang dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Departemen Akuntansi FEB UI, Ibu Ancella Hermawan.

Sesi pertama adalah sesi presentasi dari Departemen Akuntansi yang diwakili oleh Ibu Ancella Hermawan. Presentasi tersebut memperkenalkan jurusan Akuntansi FEB UI secara lebih detail dengan menjelaskan learning goals, kurikulum baru, partner universities dan program-program Akuntansi UI.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan presentasi dari Biro External Affair SPA FEB UI mengenai jalur-jalur penerimaan, fasilitas, kegiatan akademis dan non-akademis, dan informasi menarik lainnya yang diharapkan bermanfaat dan dapat memotivasi para calon mahasiswa untuk berkuliah di Akuntansi UI.

Acara tersebut juga mengundang Indra Adlan Himawan, Danzel Aryo Soerjohadi, dan Aurelia Serafina R. Silahi sebagai pembicara untuk Sharing Session. Setiap pembicara berbagi tentang pengalamannya selama berkuliah di Universitas Indonesia dan kehidupannya setelah lulus. Selain itu, para pembicara juga memberikan tips and tricks kepada para peserta untuk persiapan masuk perguruan tinggi negeri.

Semoga OHAUI telah bermanfaat bagi para peserta dan dapat diselenggarakan kembali tahun depan.

SPA FEB UI 2020
#BenchmarkOfExcellence

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *