,

Press Release: The 21st Indonesia Accounting Fair

Indonesia Accounting Fair merupakan acara akuntansi berskala internasional terbesar dan tertua di Indonesia yang diselenggarakan oleh mahasiswa akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Tahun ini, Indonesia Accounting Fair melaksanakan acara ke-21nya dengan tema “A New Beginning: Developing Towards A Sustainable 2030”. Tema tersebut diangkat dengan mempertimbangkan pentingnya kesadaran terhadap sustainability di masa perkembangan ini. Mengikuti tahun-tahun sebelumnya, The 21st Indonesia Accounting Fair telah menjalankan fungsinya sebagai wadah bagi mahasiswa akuntansi untuk menguji kemampuan mereka serta untuk memberikan wawasan kepada para peserta terkait sustainability dalam masa perkembangan ini.

Press Release The 21st Indonesia Accounting Fair terkait COVID-19

Dengan adanya pandemi COVID-19, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, The 21st Indonesia Accounting Fair dilaksanakan secara online. Acara ini diadakan dari 19 hingga 24 April 2020 dan terdiri dari dua rangkaian acara, yaitu Accounting Competition dan Paper Conference Competition.  Dalam rangkaian acaranya, The 21st Indonesia Accounting Fair bekerja sama dengan beberapa pihak, seperti ACCA dan IAI sebagai rekan utama serta EY sebagai rekan Final Round Accounting Competition.

Publikasi Individual Test Accounting Competition

Accounting Competition merupakan acara The 21st Indonesia Accounting Fair yang berfungsi untuk menguji kemampuan dan wawasan akuntansi para peserta secara kuantitatif dan kualitatif. Accounting Competition tahun ini terdiri dari 4 rangkaian, yaitu Preliminary Round, Individual Test, Short Essay dan Final Round.

Publikasi Video Presentation Submission Paper Conference Competition

Paper Conference Competition diadakan sebagai wadah bagi mahasiswa untuk mengutarakan pendapat serta berpikir kritis dan inovatif terkait sustainability dan relasinya dengan akuntansi di masa modern ini. Tahun ini, dikarenakan format yang berupa online, Paper Conference Competition dilaksanakan dalam dua rangkaian saja, yaitu Preliminary Round dan Video Presentation.

 

Para Pemenang Kompetisi The 21st Indonesia Accounting Fair

Kami juga ingin mengucapkan selamat kepada para pemenang Accounting Competition serta Paper Conference Competition The 21st Indonesia Accounting Fair. Ucapan selamat kami berikan kepada:

Pemenang dari Accounting Competition:

Juara 1: Tim Sederhana (Universitas Pelita Harapan)

Juara 2: Tim Factotum (Universitas Indonesia)

Juara 3: Tim Bangan (Universitas Indonesia)

 

Pemenang dari Paper Conference Competition:

Juara 1: Tim Ravioli (Universitas Indonesia)

Juara 2: B Team (Universitas Gadjah Mada)

Juara 3: Tim Riang Bersinergi (Universitas Gadjah Mada)

 

Meskipun pelaksanaannya terhalang penyebaran virus COVID-19, The 21st Indonesia Accounting Fair tetap berlangsung dengan lancar dan menjadi perjalanan yang sangat seru! Kami juga tentunya akan terus memberikan yang terbaik untuk The 22nd Indonesia Accounting Fair. Jadi, persiapkan dirimu dan sampai jumpa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *