,

PRESS RELEASE: WELCOMING ACCOUNTING 2019

Welcoming Accounting adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh SPA FEB UI yang merupakan program kerja terbesar divisi Student Relations. Rangkaian acara ini diperuntukkan untuk menyambut mahasiwa baru Akuntansi FEB UI. Adapun tujuan dari diadakannya kegiatan ini ialah untuk menyambut mahasiswa baru Akuntansi dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam menghadapi perkuliahan di jurusan akuntansi. Tidak hanya itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menyatukan mahasiswa Akuntansi 2019.

Welcoming Accounting 2019 dilaksanakan dalam dua hari yaitu pada tanggal 7 dan 14 September 2019. Tahun ini, rangkaian acara bertemakan “SAFARI: Self-Actualization for Accountant through Realization” yang dimaksudkan agar mahasiswa baru dapat mengenal dan menggali potensi masing-masing untuk dapat mengaktualisasikan dirinya di masa depan.

Acara hari pertama dilaksanakan di aula Student Center FEB UI. Acara ini terdiri atas seminar yang diberikan Departemen Akuntansi mengenai sistem akademik jurusan, talkshow interaktif dengan mengundang pembicara professional di bidang audit dan manajemen keuangan yang merupakan lulusan Akuntansi UI, dan pengenalan mendalam mengenai SPA FEB UI serta acara-acara yang dibawahinya yaitu ATV, IAF, dan TST.

Acara hari pertama diawali dengan pemberian sambutan oleh Dr. Dyah Setyaningrum, M.S.M., CPMA., CA., selaku Kepala Program Studi S1 Reguler Akuntansi yang kemudian beliau lanjutkan dengan penjelasan mengenai sistem akademik mahasiswa S1 Akuntansi. Tujuan dari sesi ini ialah agar mahasiswa baru dapat mengenal dan memahami perihal akademik yang berlaku selama menjadi mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Indonesia seperti adanya prasyarat pengambilan mata kuliah, kesempatan melakukan pertukaran pelajar, dan pilihan tugas akhir.

Kemudian, dilanjutkan dengan sesi talkshow interaktif yang dipandu oleh Maxson Hakim selaku moderator dengan Ibu Elisabeth Imelda dari Deloitte Indonesia dan Bapak I Putu Hendra Yudhana dari Schroders Indonesia selaku pembicara. Pada kesempatan ini, kedua pembicara menceritakan pengalaman mereka sebelum menjadi seorang akuntan dan analis profesional yang dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa baru untuk mempersiapkan diri menghadapi masa yang akan datang. Pengetahuan baru yang didapatkan tentunya memperluas wawasan para mahasiswa baru serta bermanfaat untuk ke depannya.

Sesi selanjutnya yaitu penjelasan mengenai fungsionaris dan program kerja yang dimiliki oleh SPA FEB UI. Ditambah dengan pemaparan rangkaian acara dari pihak panitia Big 3 yaitu ATV, IAF, dan TST yang tak kalah menarik. Penjelasan ini merupakan akhir dari rangkaian acara Welcoming Accounting hari pertama.

Seminggu setelahnya, pada hari kedua Welcoming Accounting 2019, acara dimulai dengan sesi mentoring yang berlangsung di dekat lapangan parkir Pertamina Hall. Terdapat dua kegiatan utama yang dilakukan pada hari kedua ini yaitu sesi eksplorasi calon ketua jurusan Akuntansi 2019 dan sesi performance. Sesi eksplorasi calon ketua jurusan yang diawali dengan pemaparan visi, misi, serta kontribusi masing-masing kandidat berlangsung secara kondusif dan terkendali. Setelah itu, mahasiswa Akuntansi 2019 melakukan pemilihan dengan cara digital voting dan meletakkan kepercayaan kepada Emmanuel Bryan sebagai Ketua Jurusan Akuntansi 2019.

Sesi berikutnya adalah sesi performance yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Akuntansi 2019 dan mentor kelompoknya masing-masing dengan antusiasme yang cukup tinggi. Beragam performance ditampilkan di depan para mahasiswa yang menjadikan rangkaian kegiatan ini sebagai hiburan yang menarik. Sesi performance juga diselingi dengan beberapa games ice breaking guna meningkatkan semangat para mahasiswa.

Begitulah rangkaian acara Welcoming Accounting 2019 yang diadakan oleh SPA FEB UI dalam rangka untuk menyambut mahasiswa baru FEB UI jurusan Akuntansi. Terima kasih kepada mahasiswa baru Akuntansi 2019 yang sudah menigkuti acara dengan baik dan antusias. Semoga mahasiswa baru memperoleh informasi dan nilai yang dapat dimanfaatkan dalam menjalani kehidupan perkuliahan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *