Press Release:

Accounting Workshop 2022

Pada hari Sabtu, 26 November 2022 telah sukses dilaksanakan Accounting Workshop 2022 dengan tema “Company Valuation: Understanding Digital Banking’s Prospect”. Acara ini merupakan program kerja dari Accounting Study Division SPA FEB UI yang ditujukan untuk memberikan pemahaman serta wawasan bagi para peserta terhadap tema yang diangkat. Tahun ini, Accounting Workshop menghadirkan Bapak Ilham Firdaus selaku Equity Research Analyst di BNI Sekuritas sebagai trainer.

Acara yang diikuti oleh 43 peserta ini berlangsung pada pukul 14.00 – 16.30 WIB secara daring melalui platform Zoom Online Meeting. Rangkaian acara diawali dengan sambutan dari Ketua Program Studi MAKSI-PPAk FEB UI, Ibu Nureni Wijayanti, dilanjutkan dengan sambutan dari Managing Partner Studies SPA FEB UI, Ryandra Ananda Fitnadi, dan sambutan dari Nadya Paulita selaku Project Officer acara ini. Setelah itu, Master of Ceremony (MC) memperkenalkan trainer, yaitu Bapak Ilham Firdaus selaku Equity Research Analyst di PT BNI Sekuritas.

Acara Accounting Workshop 2022 terdiri dari dua sesi. Sesi pertama berupa pemaparan materi oleh trainer tentang pengenalan financial modelling dan perhitungan valuasi pada perusahaan bank digital. Selanjutnya, pada sesi kedua, trainer melakukan demonstrasi langsung dengan bantuan aplikasi Microsoft Excel mengenai materi yang sudah dibahas pada sesi sebelumnya. Selama kedua sesi tersebut berlangsung, para peserta dapat menyampaikan pertanyaan kepada trainer melalui kolom chat Zoom secara tertib yang dipandu oleh Master of Ceremony (MC).

 

Foto 1: Pemaparan Materi oleh Bapak Ilham Firdaus

 

Foto 2: Simulasi Valuasi Bank Digital oleh Bapak Ilham Firdaus

 

Setelah kedua sesi selesai, acara diakhiri dengan pemberian sertifikat apresiasi kepada trainer.

Foto 3: Penyerahan Sertifikat Apresiasi kepada Bapak Ilham Firdaus

Sebagai penutup dari Accounting Workshop 2022: “Company Valuation: Understanding Digital Banking’s Prospect”, kami melakukan foto bersama antara peserta, panitia, dan trainer. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti acara Accounting Workshop 2022 beserta trainer dan PT BNI Sekuritas yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Sampai bertemu di Accounting Workshop selanjutnya!

Other Related Post

Scroll to Top