Press Release:

Audit Webinar 2023

Pada hari Jumat, 23 Juni 2023 telah sukses dilaksanakan Audit Webinar 2023 dengan tema “Transfiguring Internal Audit: Embracing Agile Practices to Enhance Audit Efficiency and Effectiveness”. Acara ini merupakan program kerja dari Auditing Study Division SPA FEB UI yang ditujukan untuk memberikan pemahaman serta wawasan bagi para peserta terhadap tema yang diangkat. Tahun ini, Audit Webinar menghadirkan Bapak Yullyan, CA, CIA, CIAE sebagai pembicara. Selain itu, Bapak Fiantonius Sihotang juga turut hadir sebagai moderator yang memandu jalannya acara.

Acara yang diikuti oleh 590 peserta ini berlangsung pada pukul 13.30-16.50 WIB melalui platform Zoom. Rangkaian acara diawali dengan sambutan dari Koordinator Program S1 Ekstensi FEB UI, Bapak Machmudin Eka Prasetya, dilanjutkan dengan sambutan dari Chief Executive SPA FEB UI, I Kadek Viandra Diarsa, dan perkenalan Bapak Fiantonius Sihotang selaku Moderator. Setelah itu, moderator memperkenalkan pembicara, yaitu Bapak Yullyan, CA, CIA, CIAE.

Acara Audit Webinar 2023 terdiri dari dua sesi utama dengan sesi pertama berupa pemaparan materi oleh pembicara dan dilanjutkan dengan QnA pada sesi kedua. Sebelum memasuki sesi pemaparan dari pembicara, Bapak Fiantonius Sihotang menjelaskan pengantar mengenai Agile Internal Audit dan juga gambaran perbedaan antara Agile Internal Audit dengan audit tradisional. Kemudian, pemaparan materi dilanjutkan oleh Bapak Yullyan, CA, CIA, CIAE yang menjelaskan mengenai penerapan Agile Internal Audit di perusahaan, serta data analytics atau teknologi lain yang digunakan dalam penerapannya. Setelah sesi pemaparan materi, Audit Webinar ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh moderator.

Foto 1: Pengantar dari Bapak Fiantonius

 

Foto 2: Pemaparan Materi oleh Pembicara

Setelah kedua sesi selesai, acara diakhiri dengan pemaparan kesimpulan oleh moderator mengenai materi yang telah disampaikan oleh pembicara secara keseluruhan, serta pemberian sertifikat kepada pembicara dan moderator. Foto bersama antara peserta, panitia, moderator, dan pembicara juga dilakukan sebagai penutup dari Audit Webinar 2023: “Transfiguring Internal Audit: Embracing Agile Practices to Enhance Audit Efficiency and Effectiveness”. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti Audit Webinar 2023 beserta moderator dan pembicara yang telah memfasilitasi acara ini. Sampai bertemu di Audit Webinar selanjutnya!

Other Related Post

Scroll to Top