Press Release:

Accounting Webinar 2023

Pada hari Sabtu, 23 September 2023 telah sukses dilaksanakan Accounting Webinar 2023 dengan tema “The Path to Financial Resilience: Unraveling the Synergies of Hedging and Accounting Approaches”. Acara ini merupakan program kerja dari Accounting Study Division SPA FEB UI yang ditujukan untuk memberikan pemahaman serta wawasan bagi para peserta terhadap tema yang diangkat. Tahun ini, Accounting Webinar menghadirkan dua pembicara, yaitu Bapak Suryadi Ong selaku Head of Treasury di Permata Bank dan perwakilan CFA Society Indonesia pada sesi 1 serta Bapak Alexander Tansil selaku Anggota Tim Implementasi Standar Akuntansi Keuangan di Ikatan Akuntan Indonesia pada sesi 2.

Acara yang diikuti oleh 211 peserta ini berlangsung pada pukul 14.00–16.35 WIB secara daring melalui platform Zoom Online Meeting. Rangkaian acara diawali dengan sambutan dari Ketua Program Studi S1 Akuntansi FEB UI, Ibu Yulianti, dilanjutkan dengan sambutan dari Chief Executive SPA FEB UI, I Kadek Viandra Diarsa, dan sambutan dari Hanifah Usman selaku Project Officer acara ini. Selanjutnya, Master of Ceremony (MC) membuka acara inti dengan memperkenalkan moderator, Ibu Widya Perwitasari, secara singkat. Lalu, Ibu Widya selaku moderator mengambil alih rangkaian acara.

Acara Accounting Webinar 2023 terdiri dari dua sesi. Sesi pertama berupa pemaparan materi oleh Bapak Suryadi Ong tentang pengenalan dasar aktivitas hedging. Selanjutnya, pada sesi kedua, Bapak Alexander Tansil membahas bagaimana akuntansi menilai aktivitas hedging yang sudah dibahas pada sesi sebelumnya. Selama kedua sesi tersebut berlangsung, para peserta dapat menyampaikan pertanyaan kepada kedua pembicara melalui kolom chat Zoom secara tertib yang dipandu oleh moderator.

Foto 1: Pemaparan Materi Sesi 1 oleh Bapak Suryadi Ong

Setelah sesi 1 selesai, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab sesi 1 dengan para peserta.

Foto 2: Sesi Tanya Jawab Sesi 1

Setelah selesai sesi tanya jawab sesi 1, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi sesi 2.

Foto 3: Pemaparan Materi Sesi 2 oleh Bapak Alexander Tansil

Setelah sesi 2 selesai, acara diakhiri dengan sesi tanya jawab sesi 2 dengan para peserta.

Foto 4: Sesi Tanya Jawab Sesi 2

Sebagai penutup dari Accounting Webinar 2023: “The Path to Financial Resilience: Unraveling the Synergies of Hedging and Accounting Approaches”, kami melakukan foto bersama antara peserta, panitia, dan pembicara. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti acara Accounting Webinar 2023 beserta kedua pembicara, Permata Bank Indonesia, CFA Society Indonesia, dan Ikatan Akuntan Indonesia yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Sampai bertemu di Accounting Webinar selanjutnya!

Other Related Post

Scroll to Top