Press Release:

Auditphoria 2023

Pada hari Rabu, 8 November 2023 yang lalu telah berhasil dilaksanakan kegiatan Auditphoria 2023. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Auditing Study Division SPA FEB UI yang ditujukan untuk mahasiswa S1 Akuntansi Program Reguler/Paralel/Kelas Khusus Internasional angkatan 2022 dan 2023. Melalui kegiatan Auditphoria, diharapkan mahasiswa S1 Akuntansi FEB UI angkatan 2022 dan 2023 yang belum mengikuti mata kuliah audit dapat memperoleh materi pengauditan dengan cara menarik serta interaktif. Oleh karena itu, pada tahun ini, Auditphoria 2023 membawakan konsep carnival

Kegiatan yang diikuti oleh 19 mahasiswa program studi Akuntansi FEB UI ini berlangsung pada pukul 14.00–16.30 WIB secara offline. Kegiatan dimulai sekitar pukul 14.00 WIB dengan pembukaan oleh MC yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi mini seminar oleh Kak Katarina Resita selaku fasilitator. Materi yang diberikan pada sesi mini seminar merupakan dasar-dasar dalam bidang audit sebagai bekal para peserta dalam mengikuti sesi games nantinya.

Setelah mini seminar,  peserta memasuki sesi inquiry. Dalam sesi ini, peserta melakukan simulasi audit sederhana untuk mengecek identitas pasangan mereka. Setelah itu, peserta memasuki sesi game pos dengan menyelesaikan tiga games yang terdiri dari: Fact or Fake, Let’s Play Ball!, dan Medusa. Seluruh game yang diberikan berkaitan dengan materi yang telah di sampaikan di sesi mini seminar sebelumnya. Setelah semua games selesai, peserta kembali ke ruangan mini seminar untuk sharing tentang pengalaman mereka saat mengikuti kegiatan Auditphoria 2023. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman best team selaku kelompok yang berhasil meraih poin tertinggi pada saat games berlangsung. Setelah itu, kegiatan Auditphoria 2023 pun diakhiri dengan foto bersama antara peserta, panitia, dan fasilitator. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti Auditphoria 2023 dan Kak Katarina Resita selaku fasilitator. Sampai bertemu di Auditphoria tahun depan!

Other Related Post

Scroll to Top