Press Release: Accounting Workshop 2023

Press Release:

Accounting Workshop 2023

Pada hari Jumat, 25 Agustus 2023 telah sukses dilaksanakan Accounting Workshop 2023 dengan tema “Insurance Valuation: Know Your Instrument’s Value”. Acara ini merupakan program kerja dari Accounting Study Division SPA FEB UI yang ditujukan untuk memberikan pemahaman serta wawasan bagi para peserta terhadap tema yang diangkat. Tahun ini, Accounting Workshop menghadirkan seorang trainer, yaitu Bapak Dennis Amadeo Harjani selaku Assistant Manager Actuarial di Prudential Indonesia. 

Acara yang diikuti oleh 71 peserta ini berlangsung pada pukul 14.00–16.30 WIB secara daring melalui platform Zoom Online Meeting. Rangkaian acara diawali dengan sambutan dari Ketua Program Studi S1 Akuntansi FEB UI, Ibu Luluk Widyawati, dilanjutkan dengan sambutan dari Chief Executive SPA FEB UI, I Kadek Viandra Diarsa, dan sambutan dari Hanifah Usman selaku Project Officer acara ini. Selanjutnya, Master of Ceremony (MC) membuka acara inti dengan memperkenalkan trainer secara singkat.

Acara Accounting Workshop 2023 terdiri dari dua sesi. Sesi pertama berupa pemaparan materi oleh trainer tentang pengenalan dasar valuasi dan risiko dari produk asuransi. Selanjutnya, pada sesi kedua, trainer melakukan demonstrasi langsung dengan membahas studi kasus mengenai materi yang sudah dibahas pada sesi sebelumnya. Selama kedua sesi tersebut berlangsung, para peserta dapat menyampaikan pertanyaan kepada trainer melalui kolom chat Zoom secara tertib yang dipandu oleh Master of Ceremony (MC).

Foto 1: Pemaparan Materi oleh Bapak Dennis Amadeo Harjani

Foto 2: Simulasi Valuasi Asuransi oleh Bapak Dennis Amadeo Harjani

Setelah kedua sesi selesai, acara diakhiri dengan sesi tanya jawab dengan para peserta.

Foto 3: Sesi Tanya Jawab

Sebagai penutup dari Accounting Workshop 2023: “Insurance Valuation: Know Your Instrument’s Value”, kami melakukan foto bersama antara peserta, panitia, dan trainer. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti acara Accounting Workshop 2023 beserta trainer dan Prudential Indonesia yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Sampai bertemu di Accounting Workshop selanjutnya!

Other Related Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top